Jumat, 19 Desember 2008

Visi Dan Misi PT Telkom

Telkom mempunyai misi memberikan layanan " One Stop InfoCom Services with Excellent Quality and Competitive Price and To Be the Role Model as the Best Managed Indonesian Corporation " dengan jaminan bahwa pelanggan akan mendapatkan layanan terbaik, berupa kemudahan, produk dan jaringan berkualitas, dengan harga kompetitif. Telkom akan mengelola bisnis melalui praktek-praktek terbaik dengan mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang unggul, penggunaan teknologi yang kompetitif, serta membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan saling mendukung secara sinergis.

PT Telkom selama telah menyediakan saran telekomunikasi dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Bukan hanya fasilitas dan pelayanan yang baik saja kepada para konsumen. Akan tetapi dalam persaingan bisnis makin tahun makin canggih dan telah banyak konsumen beralih ke telepon seluler.

Visi disini yaitu cara pandang jauh kedepan atau gambaran (dream) yang menantang (ideal) tentang keadaan masa depan kemana dan bagaimana organisasi diarahkan agar dapat secara konsisten dan tetap eksis, antipasif, inovatif serta berisi cita-cita dan citra yang ingin diwujudkan. Dalam menjalankan visi PT Telkom ini sendiri hingga kini telah tercapai, walau dengan persaingan teknologi yang lebih canggih namun tak melluhkan terselenggaranya misi dan tercapainya tujuan PT Telkom itu sendiri. Visi yang dimiliki Pt Telkom itu sendiri : Mencerminkan apa yang ingin dicapai sebuah organisasi, memberikan arah dan focus strategis yang jelas, menjadi perekat dan menyatukan berbagai gagasan stratejik, memiliki orientasi masa depan. Perumusan Visi pun terdiri dari beberapa langkah, diantaranya :

1. Mereview (mengingat kembali) maslah yang dihadapi dengan pendekatan SWOT.

2. Melibatkan seluruh anggota satuan organisasi dan satuan kerja untuk memberikan partisipasi secara maksimal sesuai dengan kemampuannya.

3. Menumbuhkan sikap rasa memiliki mengenai visi yang akan dirumuskan bersama.

4. Mengakomodasikan cita-cita dan keinginan seluruh satuan organisasi dengan pendekatan untuk memberikan konstribusi terbaiknya bagi pencapaian visi yang telah disepakati.

Rumusan visi yang berasal dari Pimpinan dengan pendekatan yang demokratis dan terbuka untuk penyempurnaan dan memperoleh masukan atau partisipasi dari bawah.

Misi yang akan dijalankan oleh PT Telkom itu adalah kegiatan yang harus dilaksanakan atau fungsi yang diemban oleh suatu organisasi untuk merealisasikan visi yang ditetapkan. Perumusan Misi yang akan dilaksanakan oleh PT Telkom itu terdiri dari beberapa langkah, yaitu :

1. Menguraikan kegiatan utama yang harus diselenggarakan untuk mencapai misi.

2. Pada umumnya misi mengandung :

a. Alasan utama keberadaan lembaga dimasyarakat (jati diri lembaga).

b. Masalah utama yang dihadapi dan diselesaikan.

c. Falsafah, tata nilai dan kultur organisasi yang menjadi landasan kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar